India Ancam Larang Blackberry Messenger


Setelah Uni Emirat Arab, kini giliran India yang mengancam akan melarang penggunaan Blackberry Messenger (layanan pesan Blackberry). Departemen dalam negeri negara itu mengaku telah menghubungi Research in Motion (RIM) Ltd, perusahaan pembuat ponsel asal Kanada itu, guna memberitahukan kemungkinan menghentikan sementara layanan tersebut.
Alasan keamanan nasional membuat India melakukan hal ini. Negara itu meminta RIM untuk bertemu dan memberikan jaminan bahwa pemerintah India dapat memantau layanan pesan telepon selular ini.
Awalnya, pemerintah India memberi waktu hingga Agustus. Namun, tenggang waktu diundur hingga Oktober. Kini pemerintah negara tersebut kembali mengundur tenggat waktu hingga Januari. Pasalnya belum ada titik temu antara Pemerintah India dan RIM.
India memiliki peraturan khusus agar semua perusahaan penyedia komunikasi- bukan hanya RIM- agar menginstal servernya di dalam negeri. Hal ini bertujuan agar pemerintah bisa dengan mudah memperoleh data penggunanya.
Sementara itu, pihak RIM, mengaku optimistis akan menemukan solusi terbaik mengenai peraturan ini dengan pemerintah India. RIM yakin tak perlu mengubah apapun dari sistem keamanan Blackberry dan membuat perjanjian khusus terkait akses komunikasi dengan negara tertentu.

READ MORE - India Ancam Larang Blackberry Messenger

Daftar 22 Gunung Api di Atas Normal

Gunung Merapi sudah meletus. Hingga kini status awas masih disandang gunung tersebut. Namun, selain Merapi, ternyata masih ada 21 gunung api di Indonesia yang berstatus waspada. Hal ini dikatakan Kepala Badan Geologi R. Sukhyar ketika ditemui baru-baru ini di Bandung, Jawa Barat.
Menurut Sukhyar, penetapan status normal ke waspada menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas di gunung api tersebut. Namun, bukan berarti semua gunung tersebut akan meletus. Ini berbeda dengan anak Gunung Krakatau yang terus mengeluarkan letusan kecil, meski berstatus waspada. Hal ini terjadi karena karakteristik Krakatau memang begitu.
Khusus untuk Krakatau, kata Sukhyar, pihaknya sudah merekomendasikan agar gunung tersebut jangan dulu disinggahi. Bahkan para nelayan juga diimbau untuk tidak mendekat dalam radius satu kilometer dari pantai Gunung Krakatau.
Berikut data di Badan Geologi Kementerian ESDM terkait gunung api yang berstatus di atas normal:
1. Seulawah Agam (NAD) dengan status waspada
2. Sinabung (Sumatra Utara) dengan status waspada
3. Talang (Sumatra Barat) dengan status waspada
4. Kaba (Bengkulu) dengan status waspada
5. Kerinci (Jambi) dengan status waspada
6. Anak krakatau (Lampung) dengan status waspada
7. Papandayan (Jawa Barat) dengan status waspada
8. Slamet (Jawa Tengah) dengan status waspada
9. Bromo (Jawa Timur) dengan status waspada
10. Semeru (Jawa Timur) dengan status waspada
11. Batur (Bali) dengan status waspada
12. Rinjani (NTB) denmgan status waspada
13. Rokatenda (NTT) dengan status waspada
14. Sangeang Api (NTB) dengan status waspada
15. Egon (NTT) dengan status waspada
16. Soputan (Sulawesi Utara) dengan status waspada
17. Lokon (Sulawesi Utara) dengan status waspada
18. Gamalama (Maluku Utara) dengan status waspada
19. Dukono (Maluku Utara) dengan status waspada
20. Ibu (Maluku Utara) dengan status siaga
21. Karangetang (Sulawesi Utara) dengan status siaga
22. Merapi (DIY dan Jawa Tengah) dengan status awas

READ MORE - Daftar 22 Gunung Api di Atas Normal

Penyaluran Bantuan ke Lokasi Bencana Terus Diupayakan

Cuaca di Sipora Selatan, Mentawai, Sumatra Barat, Senin (1/11), masih buruk. Angin dan badai masih melanda kawasan itu. Ombak di Teluk Siberut bisa mencapai lima hingga tujuh meter. Kondisi ini membuat kapal kesulitan keluar dari Pelabuhan Sikakap.
Meski begitu, rencananya pagi ini sisa bantuan yang masih tertahan, seperti makanan, air mineral dan beras akan segera disalurkan ke tempat lain. Bantuan akan diangkut melalui kapal besar. Jika bantuan ini sudah tersalurkan, para relawan di posko bencana berharap sumbangan lain akan kembali berdatangan.
Sementara itu, sejumlah relawan dan berbagai bantuan masih menumpuk di Kecamatan Sikakap, Mentawai. Bantuan dari daerah ini juga sulit disalurkan karena cuaca susah diprediksi. Padahal, para pengungsi sudah sangat membutuhkan bantuan, termasuk pertolongan medis. Berdasarkan keterangan, satu tim medis sampai sekarang masih tertahan di Padang menunggu cuaca membaik [baca: Cuaca Ekstrem, Tim Medis Belum Berangkat].
Bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai memberikan dampak yang tidak kecil bagi para korban, khususnya bayi dan anak-anak. Bersama dengan ratusan warga lain bocah-bocah itu terpaksa tinggal di tempat pengungsian.
Tsunami dahsyat yang menerjang pemukiman mereka telah menghancurkan semua yang ada, mainan, pakaian, bahkan rumah mereka. Kini di tempat inilah mereka ditampung. Bermain, belajar, tidur entah sampai kapan. Trauma gelombang tinggi jelas masih melekat.
Jika boleh memilih tentu bukan kondisi seperti ini yang mereka inginkan. Bocah-bocah malang ini jelas ingin tidur di kasur yang empuk, belajar di sekolah, dan bermain seperti sediakala
READ MORE - Penyaluran Bantuan ke Lokasi Bencana Terus Diupayakan

iPhone Lebih Laku Ketimbang BlackBerry


Apple berhasil melampaui Reseach In Motion (RIM), vendor perangkat BlackBerry, dan mengukuhkan diri sebagai produsen ponsel terbesar keempat di dunia per bulan September 2010.
Menurut data yang dirilis lembaga riset IDC, Nokia masih menjadi raja di posisi pertama dengan pengapalan lebih dari 110 juta unit ponsel. Samsung dan LG Electronics menyusul di posisi kedua dan ketiga.
Sementara RIM merosot ke peringkat kelima, turun satu peringkat dibandingkan kuartal sebelumnya. Di kuartal ketiga ini, produsen asal Kanada itu tak mampu menandingi penjualan Apple iPhone.
IDC melaporkan, Apple sukses mengapalkan sekitar 14,1 juta unit iPhone dibandingkan RIM yang hanya mampu menjual 12,4 juta unit BlackBerry. "Masuknya Apple ke jajaran lima besar menggarisbawahi besarnya pengaruh smartphone pada penjualan ponsel secara keseluruhan," kata Kevin Restivo, analis senior IDC dalam keterangannya, Minggu 31 Oktober 2010.
"Selain itu, produsen yang mendesain model smartphone yang unik dan populer menjadikannya sebagai perusahaan yang paling cepat berkembang," tandasnya.
Secara global, ponsel yang terjual telah mencapai 340,5 juta unit per bulan September 2010. Angka ini meningkat 14,6 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
Dari jajaran lima vendor terbesar, Apple dan RIM tercatat sebagai produsen dengan pertumbuhan penjualan terbesar, di mana iPhone mencatat pertumbuhan hingga 90,5 persen dari tahun ke tahun.
Anehnya, di Indonesia, salah satu pasar ponsel terbesar di Asia Pasifik, iPhone tidak begitu populer. Menurut data terakhir yang dirilis Telkomsel, iPhone resmi hanya terjual sekitar 30.000 unit. Tak diketahui pasti berapa unit iPhone yang dipasarkan secara total termasuk di jalur non resmi.

sumber :http://id.news.yahoo.com
READ MORE - iPhone Lebih Laku Ketimbang BlackBerry

Riwayat Hidup ThinkPad

Laptop ThinkPad sejatinya mulai diluncurkan ke pasar pada 1992. Namun, IBM sebetulnya sudah merintisnya sejak 1984. Berikut ini perjalanan waktu sang legenda yang selalu identik dengan tubuh kaku dan warna hitam itu.
1984
IBM memperkenalkan PC jinjing pertama
1986
IBM memperkenalkan laptop pertamanya, PC convertible
1992
IBM meluncurkan merek ThinkPad. 700c adalah laptop pertama dengan layar transistor film tipis
1993
750C adalah laptop modern pertama yang terbang ke luar angkasa bersama NASA
1994
755 adalah laptop pertama yang memiliki CD-ROM terintegrasi
1995
‘Keyboard kupu-kupu’ 701c mentransformasi desain keyboard.
1997
770 adalah laptop pertama dengan DVD-ROM terintegrasi
1999
570 adalah laptop pertama dengan ultrabase yang dapat dipindah-pindah
2000
ThinkPad memperkenalkan laptop pertama dengan subsistem keamanan tertanam
2003
The Active Protection System diperkenalkan untuk melindungi hard drive laptop.
2004
Laptop pertama dengan pembaca sidik jari terintegrasi diperkenalkan.
2005
Lenovo mengakuisisi Personal Computing Division IBM
2006
ThinkPad X41 adalah tablet ThinkPad yang paling tipis, ringan dan aman hingga saat ini
2008
The ThinkPad X300 adalah laptop full-function berukuran 13-inci yang paling tipis dan paling ringan hingga saat ini
2009
ThinkPad W700ds adalah mobile workstation pertama dengan dua layar.
2010
60 juta ThinkPad telah terjual. Memperkenalkan laptop komersial pertama dengan teknologi switchable graphics Nvidia Optimus.

sumber :http://id.news.yahoo.com
READ MORE - Riwayat Hidup ThinkPad

Tsunami Sudah Ada Sejak 8.000 Tahun Lalu

Gempa berkekuatan 7,2SR yang mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin 25 Oktober 2010, menimbulkan serangan gelombang maut, tsunami. Seluruh pemukiman yang berada di pantai barat gugusan kepulauan itu diterjang tsunami sehingga menewaskan lebih dari 400 orang.
Indonesia tidak lagi asing dengan bencana itu. Pada Desember 2004, tsunami besar terjadi di Aceh. Lalu tiga bulan berikutnya terjadi di Nias. Setahun lagi, tepatnya 17 Juli 2006, tsunami juga terjadi di Pangandaran, Jawa Barat.
Rekam jejak tunami ternyata sudah terjadi sejak tahun 6.000 Sebelum Masehi. Laman media ilmiah Livescience.com mencatat daftar tsunami maha dahsyat yang pernah terjadi di bumi.
6.000 SM
Gugusan salju besar di Sisilia longsor dan jatuh ke laut. Longsor yang terjadi pada 8 ribu tahun lalu ini memicu bencana tsunami tersebar di Laut Mediterrania. Tidak ada catatan sejarah bencana ini. Hanya para ilmuwan geologi memperkirakan tsunami dengan kecepatan 320 kilometer per jam ini mencapai ketinggian gedung 10 lantai.
1 November 1755
Setelah gempa yang menghancurkan Lisbon, Portugal, dan mengguncang sebagian besar Eropa. Orang-orang banyak yang berlindung di perahu. Namun, tsunami justru terjadi. Tak pelak bencana ini menewaskan lebih dari 60 ribu orang.
27 Agustus 1883
Letusan Gunung Krakatau di Selat Sunda, memicu tsunami yang menenggelamkan pesisir Sumatera, Jawa bagian utara, dan Kepulauan Seribu. Kekuatan gelombang bisa menyeret karang seberat 600 ton ke pantai. 36 ribu orang meninggal sia-sia.
15 Juni 1896
Gelombang setinggi 30 meter muncul sesaat setelah terjadi gempa di Jepang. Seluruh pantai timur disapu tsunami itu. 27 ribu orang meninggal.
1 April 1946
Gempa besar di Alaska menimbulkan gelombang besar di Hawaii. Bencana yang sering disebut sebagai misteri "April Fools Tsunami" itu menewaskan 159 orang.
9 Juli 1958
Gempa berkekuatan 8,3 SR di Alaska menyebabkan gelombang besar hingga 576 meter di Teluk Lituya, Alaska. Ini merupakan tsunami terbesar yang tercatat di zaman modern.
Untung saja, tsunami terjadi di tempat terisolir, sehingga tidak menimbulkan banyak korban. Tsunami ini hanya menyebabkan dua nelayan meninggal dunia, karena kapalnya  karam diterjang ombak.
22 Mei 1960
Gempa bumi terbesar yang pernah tercatat sebesar 8,6 SR di Chile. Gempa ini menciptakan tsunami yang menghantam Pantai Chile dalam waktu 15 menit. Gelombang tinggi terjadi hingga 25 meter. Tsunami ini menewaskan 1.500 orang di Chile dan Hawaii.
27 Maret 1964
Gempa Alaska "Good Friday" berkekuatan 8,4 SR, menimbulkan gelombang 67 meter di kawasan Valdez Inlet, Alaska. Gelombang dengan kecepatan 640 kilometer per jam ini menewaskan lebih dari 120 orang. Sepuluh orang di antaranya dari Crescent City, California, yang juga mendapat kiriman ombak setinggi 6,3 meter.
23 Agustus 1976
Tsunami di Filipina barat daya menewaskan 8 ribu orang. Gelombang besar ini juga dipicu gempa bumi di sekitar pantai.
17 Juli 1998
Gempa dengan kekuatan 7,1 SR menghasilkan tsunami di Papua Nugini. Gelombang besa dengan cepat membunuh 2.200 orang.
26 Desember 2004
Gempa maha dahsyat dengan kekuatan 9,3 SR mengguncang di Samudra Hindia, lepas pantai barat Aceh. Gempa paling besar sepanjang 40 tahun terakhir ini menimbulkan gelombang tinggi di Sumatera Utara, Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India, Sri Lanka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika.
Setidaknya 320 ribu orang dari delapan negara meninggal dunia. Bencana ini merupakan kematian terbesar sepanjang sejarah.
28 Maret 2005
Tiga bulan kemudian tsunami juga terjadi di Sumatera. Gempa di lepas pantai Nias yang berkekuatan 8,7 SR itu memicu tsunami besar yang menewaskan 1.300 orang di Pulau Nias, Sumatera Barat.

sumber : http://id.news.yahoo.com/
READ MORE - Tsunami Sudah Ada Sejak 8.000 Tahun Lalu

Contoh Abstrak tugas Akhir

ABSTRAK

xxxxxxxxxxxxxxx 99999999. Pengaruh Promosi dan Pelayanan Terhadap Efektivitas Penjualan Di PT. Telkomsel Medan Dibawah Bimbingan  xxxxxxxxxxxxxx dan xxxxxxxxx.
            Pada umumnya perusahaan berusaha untuk mempromosikan produk yang dihasilkan dan memberi pelayanan kepada pelanggan agar dapat merespon dan mendeteksi perubahan selera pada pelanggan sedini mungkin.
            Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan promosi dan pelayanan terhadap efektifitas penjualan dan mengetahui sistem  promosi dan pelayanan yang diterapkan PT. Telkomsel Medan.
            Adapun rumusan masalah  adalah “Apabila sistem promosi dan sistem pelayanan dilakukan dengan baik akan dapat tercapai efektivitas penjualan pada PT. Telkomsel Medan sebagaimana yang diharapkan perusahaan.
            Adapun banyak sampel berjumlah 100 orang, dimana perhitungannya dilakukan dengan korelasi berganda, dimana didapat hasil perhitungan antara variabel promosi terhadap efektifitas penjualan Ryx1 =  0,82, dan juga didapat hasil perhitungan antara variabel pelayanan terhadap efektifitas penjualan Ryx2 = 0,71, selain itu didapat hasil perhitungan antara variabel promosi dan pelayanan Rx1x2 = 0,87.
            Dengan hasil yang didapatkan, diperoleh hasil yang sangat signifikan dan positif dimana ada pengaruh yang kuat dari sistim promosi dan dan sistim pelayanan dilakukan dengan baik akan dapat tercapai efektivitas penjualan pada PT. Telkomsel Medan sebagaimana yang diharapkan perusahaan
READ MORE - Contoh Abstrak tugas Akhir

Contoh Perancangan File Tugas Akhir


Perancangan File
Dalam merancang suatu system yang baik dibutuhkan beberapa file yang bertujuan untuk memudahkan pengambilan informasi pengolahan data. File-file tersebut akan berhubungan satu sama yang lainnya dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pemakai atau user. Adapun beberapa rancangan system dapat dilihat sebagai berikut.
1.      Rancangan File Data Perusahaan
Tabel 4.1  Rancangan File Data Perusahaan
Nama Database            : PT. WGI
Nama Tabel                 : Perusahaan
No
Nama Field
Type
Size
Keterangan
1
Kode
Char
6
Kode Perusahaan
2
Nama
Char
30
Nama Perusahaan
3
Alamat
Char
35
Alamat
4
Pimpinan
Char
20
Pimpinan Perusahaan
5
Telp
Char
12
Telepon



2.      Rancangan File Jabatan
Tabel 4.2  Rancangan File Jabatan
Nama Database            : PT. WGI
Nama Tabel                 : Jabatan
No
Nama Field
Type
Size
Keterangan
1
Kode
Char
7
Kode Jabatan
2
Jabatan
Char
20
Jabatan
3
GajiPokok
Integer
11
Gaji Pokok
4
Tunjangan
Integer
11
Tunjangan





3.      Rancangan File Data Karyawan
Tabel 4.3  Rancangan File Data Karyawan
Nama Database            : PT. WGI
Nama Tabel                 : Data Karyawan

No
Nama Field
Type
Size
Keterangan
1
NIP
Char
7
Nomor Induk Karyawan
2
Nama
Char
20
Nama Karyawan
3
Alamat
Char
45
Alamat Karyawan
4
Agama
Char
15
Agama
5
JKelamin
Char
7
Jenis Kelamin
6
Tempat
Char
20
Tempat Lahir
7
TglLahir
Date

Tanggal Lahir
8
Status
Char
15
Status
9
KdJabatan
Char
7
Kode Jabatan
10
NmPerusahaan
Char
35
Nama Perusahaan
11
TglMasuk
Date

Tanggal Masuk Kerja









4.      Rancangan File Penggajian
Tabel 4.4  Rancangan File Penggajian
Nama Database            : PT. WGI
Nama Tabel                 : Penggajian

No
Nama Field
Type
Size
Keterangan
1
NoBukti
Char
6
Nomor Bukti
2
NoID
Char
8
Nomor
3
Tanggal
Date

Tanggal Gajian
4
Bulan
Char
10
Bulan
5
Jabatan
Char
20
Jabatan
6
Tunjangan
Integer
11
Tunjangan
7
Penempatan
Integer
11
Penempatan
8
Intensif
Integer
11
Intensif Kerajinan
9
Ulembur
Integer
11
Upah Lembur
10
Gakot
Integer
11
Gaji Kotor
11
Gaber
Integer
11
Gaji Bersih
12
Pinjaman
Integer
11
Pinjaman
13
Astek
Integer
11
Asuransi Tenaga Kerja
14
Jlhpot
Integer
11
Jumlah Potongan



READ MORE - Contoh Perancangan File Tugas Akhir

Often In Search

Mayoritas Daerah Menunggu Formasi CPNS 2010 Lowongan CPNS Tenaga Medis di Tarakan Tes CPNS Kejaksaan Jambi Lowongan CPNS Kementrian Perhubungan Formasi Tenaga Teknis Paling Banyak Dibutuhkan Perekrutan CPNS Kaltim 2010 BNN dan BKKBN Buka Lowongan CPNS Penerimaan Cpns Dosen UNM Formasi CPNS Dosen dan Teknis di Unhas Penerimaan Cpns Pemprov Sumatera Utara Lowongan CPNS di Kejati Jateng Lowongan Formasi CPNS Pemkab Brebes Penerimaan CPNS Bangka 2010 Penerimaan CPNS USU 2010 Ujian CPNS Bekerjasama dengan PTN dan LSM Lowongan CPNS Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2009 Pemkot Pontianak Bagikan Nomor Peserta Test CPNS November 2009 Lowongan CPNS Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2010 Lowongan CPNS di Kabupaten Bandung Banyak Posisi Lowongan CPNS Kementrian Pekerjaan Umum (PU) 2010 cpns kementan 2010 cpns kementan hasil seleksi cpns D3 pertanian kementrian pertanian CPNS 2010 pendidikan kimia pengumuman kelulusan cpns kementrian pertanian pengumuman seleksi cpns kementan pengumuman seleksi cpns kementan 2010 pengumuman seleksi lamaran deptan go id pertanian CPNS Kalteng 2010 CPNS Sulsel 2010 CPNS Bengkulu 2010 CPNS Jawa Tengah 2010 CPNS Kemdiknas 2010 CPNS Kejaksaan 2010 CPNS KEMENKES/DEPKES 2010 CPNS SUMUT 2010 CPNS DKI Jakarta 2010 Formasi CPNS Depag 2010 Lowongan Application Technician di Jakarta Januari Februari 2010 Penerimaan CPNSD Provinsi Jawa Timur Tahun 2009 CPNS Kejaksaan Tahun 2010 Lowongan CPNS Kabupaten Dairi Bulan November Tahun 2009 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PPATK 2010 cpns pengadilan 2010 www depkumham go id cpns sumbar 2010 cpns medan 2010 lowongan cpns sumbar 2010 cpns 2010 medan www depkumham go id pengumuman pengumuman seleksi administrasi cpns depkumham 2010 pengumuman hasil seleksi administrasi depkumham 2010 cpns sumsel 2010 pendaftaran cpns kab mojokerto tahun 2010 hasil tes cpns depkumham 2010 kalteng pormasi cpns kab bone lowongan cpns 2010 kabupaten pesisir selatan lowongan administrasi tangerang september 2010 Cpns november sumatera selatan 2010 jadwal pendaftaran cpns sumbar 2010 pengumuman cpnsd kab gunung kidul 2010 pengumuman tes cpns sumbar 2010 penerimaan cpns kodam wirabuana memblokir instal program cara memblok instalasi kenapa warnet lambat loading CRA INSTAL BILING SERVER cara gunakan wp super cache cara koneksi client billing dengan server trik memblokir install sembarangan cara mengatasi index of