Pendaftaran CPNS Medan Sumut 2010

Tata Cara Penginputan Form Pendaftaran CPNS:
Tahap I :
Untuk melakukan pendaftaran CPNS secara online, pelamar harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara mengklik tombol [Pendaftaran CPNS Online] yang ada di sebelah kiri website seperti pada gambar dengan lingkaran berwarna merah di bawah ini.

Setelah mengklik tombol tersebut, maka akan muncul halaman [Form Pendaftaran CPNS]. Data yang diisi harus baik dan benar. Arahkan cursor mouse anda kearah tanda “?” untuk petunjuk pengisian pada tiap field atau kolom yang terdapat pada Form Pendaftaran CPNS tersebut. Saat pengisian haruslah benar-benar diteliti kembali dan jangan sampai salah pengetikan.

Keterangan Pengisian Data:

1.      Email :
Saat Pengisian Data Email, pastikan diisi dengan alamat e-mail pribadi yang benar dan masih dalam keadaan aktif. Kami tidak melayani perbaikan/revisi alamat e-mail anda. Kesalahan alamat email, menyebabkan anda tidak dapat menerima e-mail konfirmasi aktivasi selanjutnya dari kami. Jadi harus benar-benar diteliti kembali. Contoh pengisian email terdapat pada gambar di bawah ini.


2.      Nama Lengkap :

Isi nama anda dengan lengkap tanpa menggunakan title/gelar anda, nama harus disesuai dengan Ijazah/KTP anda dan jangan mempersingkat nama anda dalam pengisian ini data ini. Seperti contoh pada gambar dibawah ini.
3.      Nomor KTP :

Isi sesuai dengan nomor KTP anda. Jangan sampai salah dalam pengisian nomor KTP anda.

4.      KTP Berlaku s/d :
Isi sesuai dengan tanggal berlakunya KTP anda dengan format penulisan tanggal/bulan/tahun cth: 03/07/2011. Seperti contoh pada gambar dibawah ini.

5.      Alamat :
Tuliskan alamat yang sesuai dengan yang tercantum di KTP anda.


6.      Wilayah :
Pilih Kabupaten dan Kecamatan Anda.



7.      Tempat Lahir :
Isi tempat lahir anda yang disesuaikan dengan KTP anda.


8.      Tanggal Lahir :
Isi tanggal lahir anda yang sesuai dengan KTP anda dimana format penulisan tanggal/bulan/tahun cth: 03/07/1985. Seperti contoh pada gambar dibawah ini. Perhatikan persyaratan usia, peserta yang melebihi batas usia maksimal akan didiskualifikasikan. Jika usia anda melebihi batas usia maksimal, mohon untuk tidak melanjutkan registrasi online CPNS ini.


9.      Jenis Kelamin :
Pilih salah satu yang merupakan jenis kelamin anda yang disesuaikan dengan KTP anda.



10.  Tingkat Pendidikan :
Pilih jenjang pendidikan yang tersedia sesuai dengan Ijasah anda.


11.  Lulusan Luar Negeri :
Pilih pilihan “Ya” jika anda merupakan lulusan dari luar negri.



12.  Nama Perguruan Tinggi :
Pilih Perguruan tinggi anda. Jika tidak tersedia maka pilihlah “Lain-Lain”.



13.  Perguruan Tinggi Lainnya :
Jika anda memilih “Lain-Lain” pada opsi Nama Perguruan Tinggi, maka akan tampil field Perguruan Tinggi Lainnya, dan harap diisi nama perguruan tinggi anda yang disesuaikan dengan Ijasah anda.




14.  Program Studi :
Pilih dengan pilihan jurusan / bidang studi yang tersedia. Bilamana pilihan jurusan / bidang studi yang tersedia tidak sesuai dengan jurusan / bidang studi anda, berarti anda tidak masuk dalam criteria calon pegawai negeri sipil yang dibutuhkan. Mohon tidak meneruskan proses registrasi online CPNS.


15.  Pilih Jabatan :
Pilih jabatan yang ingin anda lamar.

16.  IPK :
Tuliskan Indeks Prestasi Kumulatif  sesuai yang tertera di transkip nilai ijasah anda. Harap tanda koma di tuliskan dengan tanda titik.



17.  Nomor Ijasah :
Isi dan disesuaikan dengan nomor ijasah anda.


18.  Tanggal Ijasah :
Masukkan sesuai dengan tanggal ijasah anda dimana formatnya tanggal/bulan/tahun. Cth: 03/07/2010.




19.  KotaDomisili :
Isikan kota domisili tempat anda tinggal.

20.  Password :
Tuliskanlah 6-10 karakter untuk membuat password anda. Password ini tidak ada hubungannya dengan alamat email anda dan akan digunakan pada saat log-in di situs ini untuk melihat pengumuman seleksi CPNS. Buatlah password yang mudah diingat karena password ini akan digunakan selama program seleksi ini berlangsung. Jadi diharapkan agar anda tidak melupakan password yang anda buat.



21.  Konfirmasi Password :
Masukkan password anda sekali lagi.



22.  Security Code :
Isi dan sesuaikan dengan karakter yang terdapat pada dalam gambar tersebut. Seperti contoh pada gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik tombol [Lanjut]. Maka akan muncul Catatan yang diharapkan agar anda baca catatan tersebut. Jika anda setuju dengan catatan tersebut maka centangkan check box yang menyatakan saya setuju. Kemudian klik tombol [Submit] jika anda udah yakin dengan data yang anda isi.

Jika tidak terjadi kesalahan pada pengisian data, maka setelah anda mengklik tombol Submit akan muncul konfirmasi yang menyatakan bahwasannya link aktivasi sudah terkirim ke email anda.

Tahap II :
Langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi. Untuk melakukan aktivasi maka anda harus membuka email anda. Cek pada inbox atau pada spam. Jika ada konfirmasi dari kami, maka buka isi tersebut dan klik pada link [Aktivasi Klik disini]. Seperti pada gambar dibawah ini.

Jika tidak terjadi kesalahan maka akan tampil halaman web dan menampilkan konfirmasi bahwasannya Proses Aktivasi Sukses dan Berhasil.


Tahap III :
Setelah aktivasi berhasil, maka hal selanjutnya adalah Login kedalam website ini. Masukkan email dan password anda pada Menu Login Pelamar. Seperti contoh yang terlihat pada gambar dibawah ini. Setelah diisikan email dan password maka selanjutnya klik tombol [Login].


Jika berhasil maka anda dapat melihat data anda di [View Profile] yang sesuai dengan yang anda isi saat pendaftaran. Cara melihat data anda adalah dengan meng-klik link yang terdapat pada sebelah kiri website. Seperti contoh gambar di bawah ini.


Setelah di klik, maka akan muncul data – data anda yang sesuai dengan data yang anda isi saat pendaftaran CPNS online. Seperti contoh pada gambar di bawah ini.

Catatan:
Kami menegaskan bahwasannya email yang anda gunakan sebaiknya dalam keadaan aktif dan jangan membuat password anda yang di website ini sama dengan password email anda. Kami tidak bertanggung jawab jika terjadi suatu kesalahan.

0 comments:

Post a Comment

Often In Search

Mayoritas Daerah Menunggu Formasi CPNS 2010 Lowongan CPNS Tenaga Medis di Tarakan Tes CPNS Kejaksaan Jambi Lowongan CPNS Kementrian Perhubungan Formasi Tenaga Teknis Paling Banyak Dibutuhkan Perekrutan CPNS Kaltim 2010 BNN dan BKKBN Buka Lowongan CPNS Penerimaan Cpns Dosen UNM Formasi CPNS Dosen dan Teknis di Unhas Penerimaan Cpns Pemprov Sumatera Utara Lowongan CPNS di Kejati Jateng Lowongan Formasi CPNS Pemkab Brebes Penerimaan CPNS Bangka 2010 Penerimaan CPNS USU 2010 Ujian CPNS Bekerjasama dengan PTN dan LSM Lowongan CPNS Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2009 Pemkot Pontianak Bagikan Nomor Peserta Test CPNS November 2009 Lowongan CPNS Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2010 Lowongan CPNS di Kabupaten Bandung Banyak Posisi Lowongan CPNS Kementrian Pekerjaan Umum (PU) 2010 cpns kementan 2010 cpns kementan hasil seleksi cpns D3 pertanian kementrian pertanian CPNS 2010 pendidikan kimia pengumuman kelulusan cpns kementrian pertanian pengumuman seleksi cpns kementan pengumuman seleksi cpns kementan 2010 pengumuman seleksi lamaran deptan go id pertanian CPNS Kalteng 2010 CPNS Sulsel 2010 CPNS Bengkulu 2010 CPNS Jawa Tengah 2010 CPNS Kemdiknas 2010 CPNS Kejaksaan 2010 CPNS KEMENKES/DEPKES 2010 CPNS SUMUT 2010 CPNS DKI Jakarta 2010 Formasi CPNS Depag 2010 Lowongan Application Technician di Jakarta Januari Februari 2010 Penerimaan CPNSD Provinsi Jawa Timur Tahun 2009 CPNS Kejaksaan Tahun 2010 Lowongan CPNS Kabupaten Dairi Bulan November Tahun 2009 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PPATK 2010 cpns pengadilan 2010 www depkumham go id cpns sumbar 2010 cpns medan 2010 lowongan cpns sumbar 2010 cpns 2010 medan www depkumham go id pengumuman pengumuman seleksi administrasi cpns depkumham 2010 pengumuman hasil seleksi administrasi depkumham 2010 cpns sumsel 2010 pendaftaran cpns kab mojokerto tahun 2010 hasil tes cpns depkumham 2010 kalteng pormasi cpns kab bone lowongan cpns 2010 kabupaten pesisir selatan lowongan administrasi tangerang september 2010 Cpns november sumatera selatan 2010 jadwal pendaftaran cpns sumbar 2010 pengumuman cpnsd kab gunung kidul 2010 pengumuman tes cpns sumbar 2010 penerimaan cpns kodam wirabuana memblokir instal program cara memblok instalasi kenapa warnet lambat loading CRA INSTAL BILING SERVER cara gunakan wp super cache cara koneksi client billing dengan server trik memblokir install sembarangan cara mengatasi index of