Penerimaan CPNS Medan Baiknya Online

MEDAN- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Medan, Lahum Lubis kembali mempertegas penerimaan CPNS Pemko Medan tahun 2010 akan dimulai pada bulan November. Hanya saja, tanggal tepatnya masih akan menunggu hasil dari rapat koordinasi seluruh kepala BKD kabupaten/kota dan provinsi di kantor Gubsu.
“Tanggal pastinya, setelah ada rapat koordinasi semua BKD di kantor Gubsu,” ujar Lahum yang ditemui Sumut Pos di ruang kerjanya di Balai Kota Medan, Senin (25/10)
Menurutnya, berdasarkan budgeting  atau usulan yang telah diajukan ke Menpan, Pemko Medan mengusulkan sebanyak 600 CPNS.
“Usulannya lebih kurang segitu, tapi itu pun tidak mungkin disetujui semua. Karena pusat atau Kemenpan pasti punya tolok ukur sendiri. Misalnya, alokasi penerimaan mana yang paling sangat dibutuhkan,” katanya.
Lahum juga menyimpulkan, untuk persyaratan pendaftaran dipastikan tidak banyak berubah dari tahun-tahun sebelumnya.
“Kemungkinan besar sama seperti tahun lalu, misalnya pendaftaran via pos dan sebagainya. Tapi ada baiknya untuk tahun ini, pendaftaran secara online. Hal itu juga guna mengantisipasi kontak langsung antara pelamar dengan petugas pendaftaran CPNS. Selain itu pula, agar dipastikan pelamar-pelamar tidak gagap teknologi,” jelasnya.
Mengenai kontak langsung antara pelamar dengan petugas pendaftaran, Lahum menuturkan, antisipasi itu perlu dilakukan guna penerimaan CPNS berjalan secara sportif.
“Bayangkanlah, saya sering difitnah kalau penerimaan CPNS ada banderolnya segala macam. Untuk apalah saya seperti itu. Kadang keterlaluan kali orang-orang yang di luar sana, yang menjual-jual nama saya,” keluh Lahum.
Untuk mengantisipasi cemoohan itu, maka BKD Pemko Medan akan teliti mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang akan terjadi. Beberapa antisipasinya adalah Lahum menegaskan bagi pihak atau petugas penerima pendaftaran agar menjaga jarak dengan pelamar, baik secara fisik maupun via telepon.
“Kalau nanti ditelusuri ada oknum PNS Pemko Medan yang melakukan hal itu, kami akan memberlakukan peraturan soal PNS yaitu PP No 30 Tahun 1980,” tegasnya.
Ditambahkannya, dari PP itu akan diketahui tingkat kesalahan yang dilakukan oknum PNS itu apakah masuk dalam kategori rendah, sedang atau berat. Jika nantinya masuk dalam kategori rendah, sanksi yang akan diberikan adalah pernyataan baik secara lisan maupun tertulis. Kategori sedang akan diberi sanksi penundaan jabatan dan kepangkatan. Yang ketiga adalah berat dengan sanksi pencopotan.
“Kita pastikan tahun ini kita akan melaksanakan penerimaan secara fair dan bersih,” tegasnya.(ari)

more : Click Here

0 comments:

Post a Comment

Often In Search

Mayoritas Daerah Menunggu Formasi CPNS 2010 Lowongan CPNS Tenaga Medis di Tarakan Tes CPNS Kejaksaan Jambi Lowongan CPNS Kementrian Perhubungan Formasi Tenaga Teknis Paling Banyak Dibutuhkan Perekrutan CPNS Kaltim 2010 BNN dan BKKBN Buka Lowongan CPNS Penerimaan Cpns Dosen UNM Formasi CPNS Dosen dan Teknis di Unhas Penerimaan Cpns Pemprov Sumatera Utara Lowongan CPNS di Kejati Jateng Lowongan Formasi CPNS Pemkab Brebes Penerimaan CPNS Bangka 2010 Penerimaan CPNS USU 2010 Ujian CPNS Bekerjasama dengan PTN dan LSM Lowongan CPNS Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2009 Pemkot Pontianak Bagikan Nomor Peserta Test CPNS November 2009 Lowongan CPNS Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2010 Lowongan CPNS di Kabupaten Bandung Banyak Posisi Lowongan CPNS Kementrian Pekerjaan Umum (PU) 2010 cpns kementan 2010 cpns kementan hasil seleksi cpns D3 pertanian kementrian pertanian CPNS 2010 pendidikan kimia pengumuman kelulusan cpns kementrian pertanian pengumuman seleksi cpns kementan pengumuman seleksi cpns kementan 2010 pengumuman seleksi lamaran deptan go id pertanian CPNS Kalteng 2010 CPNS Sulsel 2010 CPNS Bengkulu 2010 CPNS Jawa Tengah 2010 CPNS Kemdiknas 2010 CPNS Kejaksaan 2010 CPNS KEMENKES/DEPKES 2010 CPNS SUMUT 2010 CPNS DKI Jakarta 2010 Formasi CPNS Depag 2010 Lowongan Application Technician di Jakarta Januari Februari 2010 Penerimaan CPNSD Provinsi Jawa Timur Tahun 2009 CPNS Kejaksaan Tahun 2010 Lowongan CPNS Kabupaten Dairi Bulan November Tahun 2009 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PPATK 2010 cpns pengadilan 2010 www depkumham go id cpns sumbar 2010 cpns medan 2010 lowongan cpns sumbar 2010 cpns 2010 medan www depkumham go id pengumuman pengumuman seleksi administrasi cpns depkumham 2010 pengumuman hasil seleksi administrasi depkumham 2010 cpns sumsel 2010 pendaftaran cpns kab mojokerto tahun 2010 hasil tes cpns depkumham 2010 kalteng pormasi cpns kab bone lowongan cpns 2010 kabupaten pesisir selatan lowongan administrasi tangerang september 2010 Cpns november sumatera selatan 2010 jadwal pendaftaran cpns sumbar 2010 pengumuman cpnsd kab gunung kidul 2010 pengumuman tes cpns sumbar 2010 penerimaan cpns kodam wirabuana memblokir instal program cara memblok instalasi kenapa warnet lambat loading CRA INSTAL BILING SERVER cara gunakan wp super cache cara koneksi client billing dengan server trik memblokir install sembarangan cara mengatasi index of