20 November 2010 Pendaftaran CPNS SUMUT

Kuota Kabupaten dan Kota Bertambah 685 Kursi
MEDAN- Seluruh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Sumatera Utara akhirnya sepakat melaksanakan pendaftaran dan ujian seleksi secara serentak. Untuk tahap awal, pendaftaran mulai dibuka pada 20 November mendatang dan ujian seleksi tertulis pukul 10.00 WIB, pada 15 Desember 2010.
Lokasi pendaftaran dan ujian tertulis diserahkan kepada kebijakan kepala daerah masing-masing dan diumumkan bersamaan dengan pengumuman rincian formasi masing-masing daerah, Selasa, 16 November mendatang.
Demikian hasil kesepakatan 31 kepala BKD provinsi kabupaten dan kota se Sumatera Utara di Hotel Madani Medan, kemarin.
Kepala BKD Provinsi Sumut, Suherman, mengungkapkan, bila seluruh BKD sepakat menetapkan jadwal pendaftaran dan ujian, waktu pengumuman hasil diserahkan ke masing-masing daerah. Khusus seleksi di pemprovsu, pengumuman hasil ujian tulis akan dilakukan 22 Desember 2010.
Sedangkan pengumuman rincian formasi yang akan dilakukan 16 November 2010 mendatang, masih menunggu SK penetapan yang akan ditandatangani gubernur.
Selain kesepakatan jadwal tersebut, juga diumumkan penambahan formasi CPNS sebanyak 685 untuk sejumlah formasi di hampir seluruh daerah dari jumlah sebelumnya 7.690 kursi. Kenaikan ini terjadi hampir di wilayah pemekaran.
Kenaikan formasi dari 7.690 orang menjadi 8.375 orang sesuai telaah dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan diputuskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan.
“Kenaikan ini mengingat ada beberapa daerah di Sumut yang baru di mekarkan, sehingga membutuhkan pegawai,” kata Suherman yang kemarin didampingi Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan BKD Sumut, Pandapotan Siregar.
Selain kenaikan, ucapnya ada dua daerah yang tidak melaksanakan penerimaan CPNS yakni Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Toba Samosir.
Berkaitan kerjasama pembuatan soal dan pemeriksaan lembar jawaban serta perankingan, Pandapotan menerangkan, Gubsu telah mengeluarkan surat edaran kepada kabupaten/kota se Sumut No. 800/18405/BKD/II/2010.
Isinya tentang imbauan agar kabupaten/kota bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Sumut. “Seperti kami (Pemprovsu, Red) komitmen soal tetap bekerja sama dengan USU,” paparnya.
Suherman menegaskan, kerjasama BKD kabupaten/kota wajib dilakukan langsung dengan rektorat. Artinya, kerja sama dengan lembaga unit dari PTN tidak dibenarkan. “Kerja sama dan MoU langsung dengan rektor, tidak melalui unit dari PTN ini.”
Sementara itu, Wakil Gubernur Gatot Pudjo Nugroho mengatakan, pihaknya belum menerima laporan hasil rapat BKD Pemprovsu dan BKD kabupaten/kota. Apabila hasil rapat telah dipegangnya, maka pihaknya langsung menandatangani rincian formasi CPNS ini dan diumumkan segera mungkin.
“Saya belum terima hasil rapat, kalau sudah saya terima segera saya tandatangani secepatnya untuk diumumkan,” ujarnya.
Di tempat terpisah, Kepala BKD Kota Medan, Lahum Lubis, juga menegaskan pihaknya baru akan mengeluarkan pengumuman rincian formasi CPNS Selasa (16/11) mendatang. “Setelah formasi dari Menpan RB kami terima, kami akan bawa ke Wali Kota untuk disetujui dan diumumkan pada (16/11),” ucapnya.
Di Kota Binjai, pengumuman pendaftaran CPNS akan ditempel di Pemko Binjai mulai 20 November sampai 4 Desember 2010. “Pengumuman berisi syarat-syaratnya pendaftaran,” ujar Kepala Bidang Program dan Mutasi BKD Binjai, Bahrin.
Ujian seleksi dijadwalkan 15 Desember 2010 dan hasilnya akan diumumkan 27 Desember 2010.
Di Pemkab Deli Serdang, panitia penerimaan CPNS akan membuka loket penerimaan lamaran di Cadika Pramuka Pemkab Deli Serdang di Jalan Negara Medan Lubuk Pakam. Selain itu, BKD bakal membuka penerimaan lamaran secara online (internet). “Nanti bakal diumumkan situsnya,” tegasnya Kasubid Pengadaan Pengawai, BKD Pemkab Deli Serdang, Syahrul.
Kepala BKD Kota Tebing Tinggi H Amas Muda mengatakan, penambahan formasi CPNS sebanyak 20 kursi di daerahnya sesuai jumlah yang diusulkan.
“Pemko Tebing Tinggi telah mengajukan 20 orang lagi untuk tambahan, dan telah disetujui,” katanya. Dengan demikian, total CPNS untuk Tebing Tinggi menjadi 171 orang. Semuanya berkualifikasi pendidikan setara S-1.
Terkait lokasi pendaftaran lamaran CPNS, pihaknya telah menetapkan lokasi di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) jalan Komodor Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi.
Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Karo, Drs Kawar Sembiring mengungkapkan, selain di kantor BKD, pengumuman akan ditempel di sejumlah tempat strategis lain. Isi pengumuman itu, terkait formasi rinci, proses, dan persyaratan yang harus dilengkapi pelamar. “Jika tidak ada kendala, kita akan memulai penerimaan pendaftaran tanggal 20 bulan ini,” terang Kawar

sumber : http://www.hariansumutpos.com

0 comments:

Post a Comment

Often In Search

Mayoritas Daerah Menunggu Formasi CPNS 2010 Lowongan CPNS Tenaga Medis di Tarakan Tes CPNS Kejaksaan Jambi Lowongan CPNS Kementrian Perhubungan Formasi Tenaga Teknis Paling Banyak Dibutuhkan Perekrutan CPNS Kaltim 2010 BNN dan BKKBN Buka Lowongan CPNS Penerimaan Cpns Dosen UNM Formasi CPNS Dosen dan Teknis di Unhas Penerimaan Cpns Pemprov Sumatera Utara Lowongan CPNS di Kejati Jateng Lowongan Formasi CPNS Pemkab Brebes Penerimaan CPNS Bangka 2010 Penerimaan CPNS USU 2010 Ujian CPNS Bekerjasama dengan PTN dan LSM Lowongan CPNS Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2009 Pemkot Pontianak Bagikan Nomor Peserta Test CPNS November 2009 Lowongan CPNS Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2010 Lowongan CPNS di Kabupaten Bandung Banyak Posisi Lowongan CPNS Kementrian Pekerjaan Umum (PU) 2010 cpns kementan 2010 cpns kementan hasil seleksi cpns D3 pertanian kementrian pertanian CPNS 2010 pendidikan kimia pengumuman kelulusan cpns kementrian pertanian pengumuman seleksi cpns kementan pengumuman seleksi cpns kementan 2010 pengumuman seleksi lamaran deptan go id pertanian CPNS Kalteng 2010 CPNS Sulsel 2010 CPNS Bengkulu 2010 CPNS Jawa Tengah 2010 CPNS Kemdiknas 2010 CPNS Kejaksaan 2010 CPNS KEMENKES/DEPKES 2010 CPNS SUMUT 2010 CPNS DKI Jakarta 2010 Formasi CPNS Depag 2010 Lowongan Application Technician di Jakarta Januari Februari 2010 Penerimaan CPNSD Provinsi Jawa Timur Tahun 2009 CPNS Kejaksaan Tahun 2010 Lowongan CPNS Kabupaten Dairi Bulan November Tahun 2009 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PPATK 2010 cpns pengadilan 2010 www depkumham go id cpns sumbar 2010 cpns medan 2010 lowongan cpns sumbar 2010 cpns 2010 medan www depkumham go id pengumuman pengumuman seleksi administrasi cpns depkumham 2010 pengumuman hasil seleksi administrasi depkumham 2010 cpns sumsel 2010 pendaftaran cpns kab mojokerto tahun 2010 hasil tes cpns depkumham 2010 kalteng pormasi cpns kab bone lowongan cpns 2010 kabupaten pesisir selatan lowongan administrasi tangerang september 2010 Cpns november sumatera selatan 2010 jadwal pendaftaran cpns sumbar 2010 pengumuman cpnsd kab gunung kidul 2010 pengumuman tes cpns sumbar 2010 penerimaan cpns kodam wirabuana memblokir instal program cara memblok instalasi kenapa warnet lambat loading CRA INSTAL BILING SERVER cara gunakan wp super cache cara koneksi client billing dengan server trik memblokir install sembarangan cara mengatasi index of