21 Mei 2011 Pengangkatan 21 Oktober 2011 Akhir Dunia

Alkitab Memperingatkan 21 Mei 2011 Pengangkatan 21 Oktober 2011 Akhir Dunia


Hi guys....
Pernah liat iklan seperti di judul blog gue kali ini? Liat deh di situs situs berita di dunia maya, banyak banget.
Iklannya bilang : Alkitab Memperingatkan 21 Mei 2011 Pengangkatan 21 Oktober 2011 Akhir Dunia...
Gue cuma mo bilang : SUMPEEE LOEEEE?
Gue mo bahas tentang iklan tersebut. Sebelom lanjut, gue mo kasih tau dulu bahwa tulisan ini gue tujukan kepada temen temen gue yang Nasrani, tapi untuk yang non Nasrani juga ga apa apa kok kalo mo baca. Kalo nanti ada istilah2 yang ga ngerti, tanya aja. Semoga bisa gue jelasin.
OK, back to the topic. Let's talk about that advertisement, shall we?
Btw anyway busway.... Iseng banget sih lo Man....
Hehehe.... yah terserah lah, mau dibilang iseng gapapa kok, gue ga marah. Gue cuma merasa bahwa ini adalah salah satu tugas orang Kristen (ga cuma gue) untuk bisa menguji segala sesuatu.
Guys, coba deh kalian kunjungi URL yang disebutkan di iklan tersebut, http://daylight.8k.com/Indonesian/
Kalian akan masuk ke sebuah website yang menceritakan keyakinannya
Kira kira screen shot situs tersebut adalah sebagai berikut :
Di bagian atas, si penulis mengutip Yehezkiel 3:17.
"Hai anak manusia, Aku telah menetapkan engkau menjadi penjaga kaum Israel. Bilamana engkau mendengarkan sesuatu firman dari pada-Ku, peringatkanlah mereka atas nama-Ku."
Setelah itu dibagian tengah ada diagram yang (kayaknya) mencoba mensederhanakan gambaran waktu berdasarkan pengentian mereka dalam alkitab.
Di bagian bawah ada tulisan
Alkitab Allah memperingatkan:
Pengangkatan/Hari Penghakiman, 21 Mei 2011; Akhir Dunia 21 Oktober 2011.
Harapan keselamatan Yesus Kristus terus sampai 21 Mei 2011.
Website tersebut dimiliki oleh Family Radio (http://familyradio.com)
Pas gue coba liat di web asli (yang berbahasa Inggris), website-nya bahkan lebih provokatif. Coba aja liat sendiri.
Gue iseng ngeliat video YouTube-nya (yang versi Indonesia). Di video tersebut dikasih ayat ayat alkitab yang mendukung teori dan interpretasi mereka mengenai klaim akhir jaman. Sebagai contoh
  • 11.013 SM adalah penciptaan dunia dan manusia (Adam dan Hawa)
  • 4.990 SM adalah banjir Nuh (6.023 setelah penciptaan)
  • 7 SM adalah Kelahiran Yesus (11.006 tahun setelah penciptaan)
  • 33 M adalah Yesus disalibkan, era gereja dimulai (11.045 setelah penciptaan)
  • 1988 adalah tahun berakhirnya masa gereja, dan awal kesusahan besar selama 23 tahun (13.000 tahun setelah penciptaan)
  • 1994 tgl 7 September adalah hari pertama dari kesusahan besar
  • 2011 tgl 21 Mei adalah hari penghakiman dimulai dan pengangkatan. 21 Oktober dunia akan dihancurkan oleh api. (7000 tahun setelah banjir Nuh)
Gue juga udah download file pdf mereka. Penulisnya bernama HAROLD CAMPING. Isinya kira kira sama lah dengan yang di Youtube, tapi yang di file pdf lebih detail.
Gue udah baca, dan jujur aja gue bilang pengarangnya hebat banget. Dia bisa menggiring pembaca untuk setuju sama dia. Dia banyak ngutip ayat ayat alkitab sehingga tulisannya sangat "BIBLICAL" dan sangat "SCIENTIFIC". Tapi kalo kita mau cerna lebih jauh, maka tulisan2 dia terlalu memaksakan kesimpulan dan bahkan (seperti penyakit banyak orang) cuma mengambil ayat di luar konteks perikop.
Mereka menggunakan metode numerologi dalam memprediksi (atau meramal) tentang hari pengangkatan dan hari kiamat tersebut.
Guess What....... Metode ini udah sering kali dipakai, dan 100% gagal total.
Metode lain yang juga sering dipakai oleh sekte Kristen yang demen banget sama ramalan akhir jaman adalah melalui "ilham Roh". Mereka ga pake itung2an, tapi berdasarkan wahyu yang datang kepada mereka. Metode ini pun sampai saat ini 100% gagal total.
But, let's focus on HAROLD CAMPING version.


Waktu gue nulis blog ini gue sebenernya bingung, apakah gue harus bahas satu demi satu sanggahan gue terhadap tulisan si HAROLD CAMPING itu. Bisa aja sih gue lakuin hal itu (walaupun dengan keterbatasan pengetahuan gue), tapi buat apa?
Sigh...... (gue beneran menghela nafas panjang nih pas nulis blog ini).
Gue heran bercampur sedih bercampur kagum sama orang orang dibalik family radio tersebut yang sibuk merancang dan memprediksi hal hal seperti itu.
Gue HERAN.... karena kok yah ga kapok kapok bikin ramalan kiamat. Udah banyak sekte (atau bidat) yang melakukan hal itu, dan itu bener bener memalukan.
Tapi gue juga KAGUM.... karena (kalo gue menempatkan diri gue di posisi mereka) maka kayaknya mereka sedang berusaha untuk ngasih "WARNING" ke seluruh dunia. Semangat dan kesungguhan mereka luar biasa lho...
  1. Mereka bikin ini di internet.
  2. Mereka mengiklankan diri di berbagai situs.
  3. Mereka bikin terjemahan dalam berbagai bahasa.
  4. Untuk tiap terjemahan, mereka bikin video YouTube-nya.
  5. Berbeda dengan sekte2 kristen yang demen meramal hari kiamat dimana biasanya mereka ngasih taunya udah deket deket hari H, orang orang ini bikin semuanya dari jauh jauh hari.... mungkin dari setahun terakhir ini.

Dan gue juga SEDIH.... karena
  1. Orang orang akan bisa melihat hal ini sebagai kebodohan dan keanehan kekristenan. Christianity is a big joke. BIG BIG JOKE.
  2. Ga sedikit orang Kristen yang jadi bingung dengan hal hal seperti itu. Hal ini membawa 3 efek. Efek bagusnya adalah mereka akan mencari tahu kebenaran. Efek jeleknya adalah mereka jadi terjebak, khawatir dan panik karena ga tau mesti ngapain. Efek yang lebih jeleknya adalah mereka jadi skeptis dan antipati terhadap hal hal yang berbau rohani.
  3. Kesedihan lain yang gue rasakan adalah betapa CUEKnya gereja terhadap hal ini. Gue belom pernah denger ada gereja atau pendeta ngomongin hal ini dihadapan jemaat mereka. HELOOOW para PENDETA, kalian punya tugas niiih.... Kemana fungsi penggembalaan kalian? Pak Pendeta jangan pada cuek dong, ada banyak jemaat yang TUHAN YESUS percayakan kepada kalian, masak iya kalian diem aja kalo ada hal hal seperti ini. Atau nunggu pada heboh dulu baru bikin seminar? Plis deeh. Pak, si family radio serius banget lho pak.... masak bapak ga serius? Sigh...Gue ga tau deh, apakah hal hal kayak gini harus atas persetujuan SINODE atau harus dirapatkan terlebih dahulu atau gimana. Setau gue sih PENDETA itu hamba Tuhan, bukan hamba Sinode, atau hamba Majelis Jemaat. Well, itu yang gue tau... mungkin pengetahuan gue udah obsolate kali yah?
  4. Sedih lainnya adalah terkait dengan kekhawatiran bahwa orang Kristen akan banyak yang jadi ga percaya dengan karunia karunia rohani, lebih spesifiknya adalah karunia nubuatan. Bisa aja khan kalo Tuhan Yesus ngasih tau sesuatu kepada seseorang (atau kelompok orang) melalui karunia nubuatan, tapi karena udah keseringan nubuat palsu orang jadi udah kadung resistant terhadap pesan tersebut. Wah.... jangan sampe deeeh....

Guys, untuk kesekian kalinya (seperti di beberapa tulisan gue sebelomnya) gue mau menekankan pentingnya pengujian. 1 Tesalonika 5:19-21 bilang Janganlah padamkan Roh, dan janganlah anggap rendah nubuat-nubuat. Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.
Kalo denger / lihat berita berita ramalan atau nubuatan seperti contoh kasus kita hari ini, please jangan cuek bebek.
Sekarang kalo gue mo bilang yang kebalikan dari omongan si opung HAROLD CAMPING itu, dan gue bilang "21 Mei 2011 ga akan ada pengangkatan", kalian mau percaya gue apa percaya si Harold Camping, atau "wait and see" aja? Gue ga rekomendasikan "wait and see". Itu adalah sikap pengecut, sikap orang Kristen yang malas dan manja. Tapi gue juga ga mau kalian main asal percaya sama omongan gue. Inget... PENGUJIAN. Seperti halnya omongan HAROLD CAMPING wajib diuji, maka omongan gue pun seharusnya diuji.
Guys,
Percaya atau tidak hal hal kayak gini akan semakin sering kita jumpai. Hal itu udah disebutkan oleh Tuhan Yesus dalam alkitab, bahwa menjelang hari akhir akan banyak penyesat. Penyesatan ga cuma akan datang secara konfrontatif, tapi juga dengan menggunakan ayat ayat alkitab yang dibelokkan untuk tujuan tertentu. Lihat bagaimana iblis pertama kali memperdaya Adam dan Hawa... apakah konfrontatif? TIDAK, tapi dengan pengetahuan akan firman Tuhan. Lihat juga bagaimana iblis mencobai Tuhan Yesus di padang gurun setelah puasa 40 hari.... dengan apakah iblis mencobai Tuhan Yesus? Jawabannya adalah dengan firman Allah juga.
Be very very very careful fellas. Selain Tuhan Allah, maka ahli teologi paling hebat di dunia adalah iblis. Dia sudah gunakan itu semenjak ribuan tahun yang lalu. Bahkan Alkitab pun sudah memperingatkan dengan keras bahwa iblis bisa menyamar menjadi malaikat terang.
Sekali lagi gue mo ingetin satu kata : PENGUJIAN. Ayatnya udah gue kasih di atas... 1 Tesalonika 5:19-21
Jangan males dan jangan panik dan jangan skeptis... tapi UJI.
Sebagai penutup, gue mo kutip surat rasul Paulus kepada jemaat Efesus. Paulus memberikan sebuah gambaran betapa pentingnya orang orang dengan jawatan rohani bagi kesatuan tubuh Kristus, karena dengan keberadaan mereka dibutuhkan untuk mendewasakan jemaat agar ga mudah diombang ambing oleh pengajaran aneh2.
Efesus 4:11 - 15 Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

0 comments:

Post a Comment

Often In Search

Mayoritas Daerah Menunggu Formasi CPNS 2010 Lowongan CPNS Tenaga Medis di Tarakan Tes CPNS Kejaksaan Jambi Lowongan CPNS Kementrian Perhubungan Formasi Tenaga Teknis Paling Banyak Dibutuhkan Perekrutan CPNS Kaltim 2010 BNN dan BKKBN Buka Lowongan CPNS Penerimaan Cpns Dosen UNM Formasi CPNS Dosen dan Teknis di Unhas Penerimaan Cpns Pemprov Sumatera Utara Lowongan CPNS di Kejati Jateng Lowongan Formasi CPNS Pemkab Brebes Penerimaan CPNS Bangka 2010 Penerimaan CPNS USU 2010 Ujian CPNS Bekerjasama dengan PTN dan LSM Lowongan CPNS Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2009 Pemkot Pontianak Bagikan Nomor Peserta Test CPNS November 2009 Lowongan CPNS Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2010 Lowongan CPNS di Kabupaten Bandung Banyak Posisi Lowongan CPNS Kementrian Pekerjaan Umum (PU) 2010 cpns kementan 2010 cpns kementan hasil seleksi cpns D3 pertanian kementrian pertanian CPNS 2010 pendidikan kimia pengumuman kelulusan cpns kementrian pertanian pengumuman seleksi cpns kementan pengumuman seleksi cpns kementan 2010 pengumuman seleksi lamaran deptan go id pertanian CPNS Kalteng 2010 CPNS Sulsel 2010 CPNS Bengkulu 2010 CPNS Jawa Tengah 2010 CPNS Kemdiknas 2010 CPNS Kejaksaan 2010 CPNS KEMENKES/DEPKES 2010 CPNS SUMUT 2010 CPNS DKI Jakarta 2010 Formasi CPNS Depag 2010 Lowongan Application Technician di Jakarta Januari Februari 2010 Penerimaan CPNSD Provinsi Jawa Timur Tahun 2009 CPNS Kejaksaan Tahun 2010 Lowongan CPNS Kabupaten Dairi Bulan November Tahun 2009 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PPATK 2010 cpns pengadilan 2010 www depkumham go id cpns sumbar 2010 cpns medan 2010 lowongan cpns sumbar 2010 cpns 2010 medan www depkumham go id pengumuman pengumuman seleksi administrasi cpns depkumham 2010 pengumuman hasil seleksi administrasi depkumham 2010 cpns sumsel 2010 pendaftaran cpns kab mojokerto tahun 2010 hasil tes cpns depkumham 2010 kalteng pormasi cpns kab bone lowongan cpns 2010 kabupaten pesisir selatan lowongan administrasi tangerang september 2010 Cpns november sumatera selatan 2010 jadwal pendaftaran cpns sumbar 2010 pengumuman cpnsd kab gunung kidul 2010 pengumuman tes cpns sumbar 2010 penerimaan cpns kodam wirabuana memblokir instal program cara memblok instalasi kenapa warnet lambat loading CRA INSTAL BILING SERVER cara gunakan wp super cache cara koneksi client billing dengan server trik memblokir install sembarangan cara mengatasi index of